Selasa, 29 Maret 2016

Cara Mengubah / Convert Dari PDF ke Word Mudah

PDF merupakan format file yang biasa digunakan untuk presentasi. Sifatnya tidak sefleksibel dokumen dengan format Word dalam masalah editing. Oleh sebab itu, sebagian orang lebih memilih untuk menggunakan Word dalam memanajemen dokumen-dokumen Mereka. Terlebih bagi Mereka yang bertugas dalam proses penulisan dan editorial. Namun begitu jangan terlalu khawatir, karena ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk mengkonversi file dari format PDF ke Word dan cara convert PDF ke Word tersebut bisa Anda ketahui pada pembahasan di bawah ini.
Convert Dari PDF ke Word Mudah
Convert PDF ke Word dengan Adobe Acrobat
  1. Pertama-tama unduh terlebih dahulu software Adobe Acrobat versi terbaru, setelah itu lakukan instalasi seperti biasa.
  1. Selanjutnya buka software Adobe Acrobat tersebut.
  2. Lihat menu bar, lalu klik menu “File”.
  3. Lanjutkan dengan klik opsi “Open”.
  4. Sekarang pilih file PDF mana yang Anda ingin convert ke format Word. Jika sudah dapat, klik “Open” kembali.
  5. Nantinya file PDF tersebut akan terbuka pada software Adobe Acrobat, karena memang software ini bertugas sebagai reader (pembaca) bagi beberapa format file, termasuk juga PDF dan Word.
7a. Jika Sudah Anda bisa klik menu “File”, lalu klik opsi “Save As”. Lihat drop-down menu, lalu klik “Format”, lalu pilih akan diconvert kemana file PDF tersebut. Dalam kasus ini Kita akan convert ke Word, maka pilih opsi “Microsoft Word Document”. Lanjutkan dengan klik “Save”.
7b. Selain cara 7a, Anda juga bisa melakukannya dengan cara lain. Klik menu “File”, lalu klik “Export”. Sekarang pilih opsi “Word Document”, lalu akan muncul kotak pops up. Anda hanya perlu memasukkan nama file, lalu klik “Save”.
Convert PDF ke Word dengan PDFOnline
PDFOnline merupakan aplikasi online yang berguna sebagai converter PDF. Aplikasi ini gratis dan juga bisa digunakan untuk convert Word ke PDF.
  1. Pertama-tama masuk ke situs PDFOnline.
Lihat: pdfonline.com
  1. Anda akan diperlihatkan dengan tampilan khas dari PDFOnline. Klik tombol besar bertulis “Upload a File to Convert…”.
  2. Selanjutnya pilih file PDF yang ingin Anda convert ke Word. Nantinya secara otomatis PDFOnline akan menampilkan file PDF Anda di jendela browser. Semakin banyak gambar pada file Anda, maka prosesnya akan semakin lama.
  3. Jika sudah tampil, lihat pada bagian paling atas. Klik opsi “Download”. Setelah itu akan muncul Download Options atau opsi download. Pilih opsi paling atas, yaitu ‘Download Word File”.
  4. Nantinya file akan terunduh oleh perangkat. Anda juga bisa menentukan akan disimpan dimana file Word tersebut.
  5. Jika sudah Anda bisa lihat hasilnya dengan klik dua kali file Word.
Semoga bermanfaat, Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda