Selasa, 29 Maret 2016

Cara Install Remix OS di Komputer PC atau Laptop

Android merupakan salah satu sistem operasi perangkat mobile terbaik dan terpopuler saat ini, mengalahkan iOS dan juga Windows Mobile. Sistem operasi yang dikembangkan oleh Google tersebut hampir digunakan oleh semua brand ponsel pintar.
Brand-brand ternama seperti Samsung, Sony, HTC, dan juga BlackBerry kini menggunakan sistem operasi tersebut. Di tahun 2016 ini, sistem operasi Android yang paling baru adalah Android 6.0 Marshmallow yang merupakan generasi penerus dari Android Lollipop.
Sayangnya sistem operasi tersebut hanya dapat digunakan untuk perangkat mobile saja. Walaupun banyak para pengguna komputer PC atau laptop yang juga ingin menikmati sensasi menggunakan OS Android. Banyak orang yang ingin berpindah ke Android karena beberapa asalan.

Cara Install Remix OS di Komputer PC atau Laptop 

Salah satu alasan yang paling kuat adalah karena dukungan aplikasi dan gamenya yang sangat baik. Melalui Google Play Store, pengguna Android bisa mendapatkan semua aplikasi maupun game yang diinginkan dengan mudah, praktis, dan cepat.
Nah, buat anda para pengguna komputer PC atau laptop yang ingin mencicipi sensasi menggunakan OS Android, kini sudah bisa menggunakan Remix OS. Apa itu Remix OS? Remix OS adalah sebuah sistem operasi berbasis Android yang sudah dioptimalisasi sedemikian rupa sehingga dapat menyesuaikan fungsi layaknya OS Windows.
Sistem operasi yang satu ini sepenuhnya telah support perintah komputer seperti mouse, keyboard, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tampilannya pun juga sudah dikostumisasi sehingga memudahkan pengguna komputer atau PC dalam menggunakannya.
Pada kesempatan kali ini monthlytech.com akan berbagi sedikit informasi mengenai cara install Remix OS di komputer atau laptop. Bagi anda yang penasaran dan ingin tahu bagaimana caranya, langsung saja simak baik-baik dari monthlytech.com berikut ini.
  1. Pertama-tama silahkan cek spesifikasi komputer atau laptop anda sudah support Remix OS atau belum. Syarat menggunakan Remix OS ini adalah memiliki arsitektur 32 bit atau x86, dan sudah support USB 3.0
  2. Setelah memenuhi syarat, silahkan download Remix OS melalui link: http://www.jide.com/en/remixos-for-pc#downloadNow
  3. Setelah selesai download, langsung buat bootable Remix OS menggunakan aplikasi RemixOS USB Tool.exe
  4. Colokkan flashdisk 3.0 ke komputer anda
  5. Ekstrak file Remix OS yang telah anda download tadi
  6. Buka aplikasi RemixOS USB Tool, lalu cari file Remix OS.iso
  7. Setelah itu pilih device flashdisk USB 3.0
  8. Tunggu sampai proses pembuatan bootable selesai
  9. Apabila sudah selesai, restrat komputer anda, dan masuk ke boot option melalui menu bios
  10. Setting first boot ke flashdisk
  11. Tekan F10, lalu pilih Yes
  12. Proses instalasi Remix OS akan dimulai dan lakukan sesuai perintah
Bagaimana, mudah bukan? Dengan cara tersebut kini anda sudah bisa menikmati OS Android rasa Windows di komputer PC atau laptop anda. Demikian informasi mengenai cara install Remix OS. Semoga informasi tadi dapat memberikan manfata bagi pembaca monthlytech.com semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda